90 Day Personal Growth Boot Camp: Hari ke-32 – Ujung Terdepan

Itu Jim Rohn yang berkata, "Kita tidak bisa lebih banyak menghabiskan waktu besar untuk hal-hal kecil, daripada kita dapat menghabiskan waktu kecil untuk hal-hal besar!" Hal utama yang patut diusahakan adalah kepemimpinan.

Saya pikir Anthony Robbins mendefinisikan kepemimpinan sebagai yang terbaik karena mampu melihat hal-hal sebagaimana adanya tetapi tidak lebih buruk dari mereka. Nasihat ini akan membantu Anda dalam setiap bidang kehidupan.

Memang, adalah umum untuk melihat berita utama yang meningkat dalam berita yang menarik bagi ketakutan terburuk. Menemukan sumber informasi yang akurat seringkali sulit.

Namun bukan hanya media, perhatikan bahasa yang digunakan orang-orang di sekitar Anda. "Ini hari terburuk." "Aku merasa sangat sakit hingga aku bisa mati." Atau mereka menggunakan dua kata paling menjengkelkan dalam suatu hubungan, selalu dan tidak pernah.

Langkah pertama adalah kepemimpinan adalah secara akurat melihat dunia dan keadaan Anda. Ini bukan tentang semantik; ini tentang kekuatan kata-kata.

Misalnya, jika Anda mengatakan kepada pasangan Anda, "Anda tidak pernah mendengarkan," Anda sedang menyiapkan ketegangan pada saat itu. Seberapa berbeda tanggapan yang akan Anda terima jika Anda malah berkata, "Saya merasa bahwa pada saat ini saya tidak memiliki perhatian penuh, mungkin kita harus bicara nanti."

Kata-kata penting karena kata-kata memberi makna pada suatu situasi, dan sekali ada arti ada perasaan melekat. Pemimpin memilih kata-kata mereka dengan hati-hati ketika mereka berkomunikasi. Inilah masalahnya, Anda paling banyak berkomunikasi dengan diri sendiri, jadi berhati-hatilah dengan kata-kata yang Anda ucapkan dalam pikiran Anda sendiri.

Ini adalah contoh dari seminar bersama Anthony Robbins. Ketika seseorang membuat Anda berkencan dan mereka memberi tahu Anda bahwa teman mereka baik, apa tanggapan pertama Anda? Sekarang bayangkan teman Anda mengatakan mereka ingin Anda bertemu seseorang tetapi kali ini mereka mengubah satu kata. Anda meminta mereka untuk mendeskripsikan orang ini dan bukannya baik mereka mengatakan bahwa teman mereka itu lezat. Kata-kata memiliki kekuatan yang luar biasa; mereka menyampaikan makna dalam sekejap, jadi pilihlah dengan hati-hati.

Kepemimpinan melihat hal secara akurat. Yang penting untuk diingat adalah bahwa kepemimpinan dimulai dengan memimpin diri. Ingin bergerak menuju tujuan Anda? Pertama dan terutama menjadi pemimpin pikiran dan sikap Anda sendiri.

Jadi, dari mana Anda mulai? Perhatikan kata-kata yang biasa Anda gunakan. Secara sadar memilih kata-kata yang melanggar arti yang kuat, dan pastikan untuk menggambarkan hal-hal sebagaimana adanya, tidak lebih buruk dari mereka. Dunia memiliki rasa takut yang cukup nyata dan terbayangkan, apa yang dibutuhkan adalah pemimpin yang lebih otentik. Besok kita akan mempertimbangkan langkah selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close