Bagaimana Anda Memilih Perangkat Lunak Manajemen Properti Terbaik?

Manajemen properti dapat menjadi tantangan, terutama tanpa alat yang tepat. Mendapatkan program perangkat lunak yang tepat sangat penting dalam membantu Anda merampingkan proses penanganan bisnis Anda yang sedang berkembang dan untuk membuatnya tetap teratur. Semakin banyak perusahaan menghilangkan dokumen dengan memilih solusi perangkat lunak yang dapat menangani semua fungsi penting termasuk pengelolaan dokumen. Tapi kemudian bagaimana Anda memilih perangkat lunak manajemen properti terbaik untuk bisnis Anda?

Langkah 1 – Mulailah dengan berfokus pada apa yang Anda butuhkan

Hindari memilih perangkat lunak yang berlebihan atau kurang membunuh untuk bisnis Anda. Adalah penting bahwa Anda mengevaluasi secara tepat apa yang Anda butuhkan dari program perangkat lunak; Anda dapat memisahkan kebutuhan akuntansi kantor dari kebutuhan manajemen properti untuk memotong biaya program perangkat lunak. Pertimbangkan apakah penting bagi sistem untuk membantu Anda dengan pemeriksaan latar belakang penyewa, kewajiban, dan penghitungan dan penganggaran aset sehingga Anda tidak membuang-buang waktu Anda pada solusi yang benar-benar tidak Anda perlukan. Sedangkan Anda tidak ingin berlebihan ketika memilih sistem, Anda juga tidak ingin berakhir dengan program yang tidak dapat menangani hal-hal paling dasar untuk bisnis Anda. Ini membantu untuk setidaknya memastikan bahwa perangkat lunak manajemen yang Anda setujui dapat secara otomatis mengirim biaya manajemen, biaya sewa dan keterlambatan, mempertahankan buku besar terpisah untuk penyewa dan pemilik, memperbarui informasi dengan mudah melalui antarmuka yang ramah, menangani berbagai jenis properti tanpa membeli modul tambahan dan menangani dengan deposito dan cek bank.

Langkah 2 – Periksa semua fitur penting

Ada begitu banyak fitur yang mungkin tidak begitu penting untuk proses manajemen properti, tetapi mereka akan terbukti bermanfaat pada perangkat lunak Anda. Beberapa fitur yang dapat membuat perbedaan dalam sistem Anda termasuk fitur pengingat untuk membantu melacak janji, daftar pop-up pemilik dan penyewa berhutang uang kepada Anda, fitur yang membantu memeriksa info penyewa untuk pembayaran kembali dan referensi kredit, pembaruan jumlah sewa otomatis , pembaruan akun otomatis dan lainnya. Semakin banyak yang dapat Anda lakukan dengan program, semakin baik kenyamanan Anda untuk menikmati menjalankan bisnis properti Anda.

Langkah 3 – Konfirmasikan dukungan, keandalan, dan harga yang wajar

Sebagian besar perusahaan perangkat lunak manajemen properti gagal dalam menawarkan dukungan yang dibutuhkan. Beberapa bahkan mungkin memaksa Anda untuk membayar pembaruan perangkat lunak untuk menikmati dukungan teknis, sedangkan yang lain mungkin menawarkan dukungan gratis untuk jangka waktu terbatas dan mulai mengenakan biaya untuk dukungan apa pun di luar itu. Pilih rencana dukungan yang dapat sepenuhnya Anda percayai dan andalkan. Pada baris yang sama, Anda harus mengambil mandat untuk memeriksa biaya tersembunyi ketika membeli perangkat lunak. Tanyakan sebanyak mungkin pertanyaan yang relevan dan bacalah sebanyak mungkin tentang apa yang Anda dapatkan dengan menggunakan solusi sebelum melakukan pembelian akhir. Ini membantu untuk memilih program perangkat lunak yang mudah dipasang dan digunakan dan yang dilengkapi dengan file bantuan terintegrasi yang komprehensif. Jauhkan dari program yang mengharuskan Anda membayar untuk pembaruan dan penelitian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close