Ketahui Cara yang Tepat Untuk Menyesuaikan Perangkat Lunak ERP Anda

[ad_1]

Hampir tidak ada perangkat lunak ERP yang sesuai dengan konsep one-size-fits-all. Karena itu, para ahli perangkat lunak mencoba menawarkan fleksibilitas besar ke dalam suite ERP mereka, sehingga klien bisnis dapat menyesuaikan paket perangkat lunak mereka lebih baik dengan menyelaraskan setiap kebutuhan bisnis. Sebagian besar, perangkat lunak ERP dibuat mengikuti praktik terbaik dari berbagai vertikal industri dan tren pasar dalam pikiran. Dengan kata lain, permintaan pasar dan persyaratan yang berbeda dari industri vertikal mengenai ERP menghasilkan kustomisasi perangkat lunak oleh pengembang untuk adaptasi organisasi yang sesuai. Untuk titik ini, menyesuaikan perangkat lunak ERP adalah aspek penting bahwa perusahaan harus melihat ketika mereka menetapkan tugas pengembangan ke perusahaan mitra.

Pengaturan konfigurasi yang tepat

Mengkonfigurasi perangkat lunak ERP berarti mengatur konstanta sistem, sebelum menyesuaikan fungsinya. Konfigurasi perangkat lunak ERP memberdayakan pengguna untuk bertukar kontrol penggunaan yang berbeda untuk menyesuaikan fungsionalitasnya dengan proses bisnis atau persyaratan. Selanjutnya, ketika ERP dikonfigurasi dengan benar, pengguna dapat memilih cara mereka sendiri untuk menjalankan fungsi bisnis yang ditentukan sebelumnya, menentukan alur kerja, hirarki organisasi, struktur data atau atribut lain seperti mata uang atau bahasa negara.

Kustomisasi adalah kuncinya

Konfigurasi tidak selalu cukup bagi perusahaan bisnis untuk mengadopsi semua prosesnya ke sistem standar ERP. Demikian pula, ERP tidak dapat selalu disesuaikan dengan proses bisnis paling penting dengan konfigurasi belaka. Sering kali kustomisasi adalah wajib, terutama ketika prosesnya rumit dan benar-benar berbeda dari proses standar bisnis. Penyesuaian adalah prasyarat untuk mencocokkan dengan persyaratan proses Enterprise dan itu berarti membuat beberapa perubahan dalam kode sumber.

Rekonsiliasi laporan

Meskipun sebagian besar perangkat lunak standar ERP menyediakan laporan dasar yang mewakili analitik dasar, lebih bijak bagi perusahaan untuk membuat laporan spesifik dan tepat berdasarkan pada operasi diskrit mereka. Dan, ada banyak perangkat lunak ERP yang mendukung itu. Dengan pendekatan khusus, sebuah bisnis bahkan dapat memilih tata letak laporan sesuai pilihan mereka. Atas permintaan tersebut, mitra pengembangan Anda dapat mengintegrasikan konfigurasi atau penulis laporan ke dalam sistem ERP Anda. Penulis laporan sangat user-friendly dan sempurna untuk bisnis yang tidak lagi memerlukan bantuan eksternal atau dukungan TI untuk membuat atau memodifikasi laporan. Setiap saat, pengguna bisnis dapat membuat perubahan yang diperlukan pada laporan sesuai dengan tingkat otorisasinya.

Penyesuaian pribadi untuk grup pengguna

Sementara bisnis ERP mengalami personalisasi untuk penggunaan individu dalam organisasi, itu dapat dipersonalisasi untuk kelompok pengguna tertentu dengan penyesuaian layar masker. Misalnya, spesifikasi warna, tata letak layar, menu atau tombol, semua dapat diatur sesuai kenyamanan dan keinginan kelompok pengguna. Lebih lanjut, seseorang dapat menambahkan atau memodifikasi bidang masukan yang berbeda. Untuk kesenangan seseorang, tidak perlu coding untuk semua penyesuaian tambahan ini karena beberapa konfigurasi 'tampilan dan nuansa' yang mudah digunakan dalam perangkat lunak melakukannya.

Dengan demikian, ada banyak fleksibilitas dan kegunaan tentang perangkat lunak ERP Anda ketika dikonfigurasi dan disesuaikan dengan benar. Namun, banyak bisnis akan setuju bahwa keberhasilan usaha ERP tidak hanya bergantung pada perangkat lunak tetapi pada mitra pengembangan. Jadi, memilih pasangan Anda adalah seperti mendapatkan yang benar dengan pengalaman yang cukup untuk membantu Anda ketika Anda memilih pendekatan out-of-the-box untuk ERP Anda dan ingin melakukan beberapa penyesuaian.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close