Keterampilan Sosial Untuk Anak-Anak – Cara Menghentikan Anak-Anak Anda Dari Membeli Teman

Apakah anak Anda membeli persahabatan dengan permen dan hadiah? Apakah Anda khawatir dia sedang digunakan? Apakah Anda ingin dia menemukan cara yang lebih baik untuk mendapatkan teman? Di dalamnya Anda akan menemukan 3 tips pengasuhan untuk berteman tanpa membelinya.

Baru-baru ini, saya menerima email dari seorang psikolog yang bekerja dengan anak-anak. Dia menulis, "Satu masalah yang ingin saya temui adalah ketika anak-anak mencoba dan memenangkan teman dengan memberi mereka hadiah." Topik yang luar biasa! Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk ditanyakan dan 3 tips pengasuhan untuk dibagikan.

Pertanyaan pengasuhan:

Saya menyarankan agar Anda duduk bersama anak-anak Anda. Bicara tentang mencari teman dan tanyakan 3 pertanyaan ini untuk membuat mereka berpikir.

Pertama – "Bagaimana bisa membeli persahabatan dengan permen dan hadiah menjadi penghinaan bagi si pemberi?"

Kedua – "Jika anak-anak menyukai seseorang karena hadiah mereka, seberapa baguskah persahabatan itu?"

Ketiga – "Apakah Anda ingin beberapa rahasia untuk membuat teman sejati?"

Jika anak Anda menjawab "Ya" untuk pertanyaan ketiga, Pilih beberapa keterampilan sosial yang dibutuhkan anak Anda. Berlatih satu minggu. Pertimbangkan untuk menggunakan keterampilan sosial berikut.

Tips Pengasuhan Keterampilan Sosial Pertama:

Katakan kepada anak Anda, "Bertindak bahagia dan katakan, 'Hai,' ketika Anda melihat teman-teman Anda. Teman-teman Anda akan merasa hebat dan begitu juga Anda. Mari kita memainkan keterampilan sosial ini sekarang. Kemudian berlatih keterampilan ini selama seminggu dan beri tahu saya hasil."

Tips Kiat Keterampilan Sosial Kedua:

Advise anak Anda untuk "Ulangi apa yang teman-teman Anda katakan dengan kata-kata Anda sendiri. Ini akan menunjukkan Anda benar-benar mendengarkan. Teman Anda akan mencintai perhatian Anda. Mari kita membuat beberapa situasi dan peran khas bermain keterampilan ini. Kemudian berlatih dengan anak-anak lain minggu ini dan katakan padaku hasilnya. "

Tips Pengasuhan Keterampilan Sosial Ketiga:

Ingatkan anak Anda untuk "Tersenyumlah ketika Anda berbicara. Tersenyum membantu Anda terlihat ramah. Senyum menunjukkan bahwa Anda menyukai teman-teman Anda. Senyum santai di dalam dan memberi Anda perasaan bahagia. Mari kita berpura-pura saya adalah salah satu teman Anda dan mari kita berlatih tersenyum saat kita bicara. Selanjutnya, praktikkan keterampilan ini dengan teman-teman Anda dan beri tahu saya hasilnya. "

Terima kasih kepada psikolog yang menanyakan topik ini. Saya harap Anda dapat menggunakan kiat-kiat ini. Saya juga berharap mereka membantu semua orangtua yang ingin anak-anak mereka menjadi teman sejati.

Kesimpulan Keterampilan Sosial:

Banyak anak yang tidak tahu cara berteman. Mereka mungkin pemalu, menindas anak-anak lain, menyombongkan diri, atau hanya merasa canggung. Sebagai orang tua, Anda memiliki kesempatan untuk melatih mereka. Jika Anda melakukannya, Anda akan memberi mereka keterampilan penting untuk hidup. Anda akan membangun karakter juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close