Panduan untuk Perangkat Lunak Pengelolaan Pinjaman Anda

Mencari Perangkat Lunak Pengelolaan Pinjaman (LMS)? Berikut adalah tiga hal yang perlu diperhatikan saat memilih salah satu untuk bisnis Anda:

1. Seberapa banyak Anda bersedia membayar?

2. Mengapa bisnis Anda memerlukan Perangkat Lunak Pengelolaan Pinjaman?

3. Fitur apa yang dibutuhkan bisnis Anda dalam Perangkat Lunak Pengelolaan Pinjaman?

Untuk membantu Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, berikut adalah panduan kami tentang cara memilih Perangkat Lunak Pengelolaan Pinjaman yang tepat untuk bisnis Anda.

Apa itu Perangkat Lunak Pengelolaan Pinjaman?

Seperti namanya, Perangkat Lunak Pengelolaan Pinjaman awalnya dirancang untuk membantu pemberi pinjaman membangun dan memelihara hubungan dengan pelanggan baru dan lama yang telah meminjam uang tunai. Hari ini, bagaimanapun, Perangkat Lunak Pengelolaan Pinjaman telah berevolusi dari sistem manajemen kontak sederhana menjadi alat canggih yang memungkinkan Anda mengelola prospek, pelanggan, penjualan, pemasaran, call center, scoring, under-writing, proses pembayaran, rekonsiliasi, akuntansi, pemrosesan backend dan jenis data transaksional dan operasional lainnya, semuanya dalam satu solusi yang mudah diakses.

Ini juga dapat mengintegrasikan data dari area lain dari bisnis Anda tanpa pekerjaan tambahan. Perangkat lunak Pengelolaan Pinjaman memberi pemberi pinjaman dan tim penjualan mereka semua alat yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis Anda di pusat dengan jumlah pekerjaan paling sedikit.

Berapa biaya Perangkat Lunak Manajemen Pinjaman?

Biaya LMS sangat bervariasi. LMS Provider biasanya menggunakan model penetapan harga berbasis transaksi, yang dapat bergantung pada berbagai faktor, seperti jumlah pinjaman aktif dan pembayaran yang diproses.

Untuk sebagian besar, Anda dapat mengharapkan untuk membayar per transaksi, per bulan, atau biaya satu kali tergantung pada model. Anda mungkin juga menemukan penyedia yang mengenakan biaya bulanan tetap tetapi memerlukan paket yang lebih besar atau biaya tambahan untuk dukungan & pemeliharaan. Harga dapat berkisar dari $ 1 per transaksi per bulan hingga ratusan dolar per bulan, tergantung pada kebutuhan unik bisnis Anda.

Tidak memiliki anggaran untuk perangkat lunak LMS? Atau mungkin Anda tidak yakin bahwa perangkat lunak LMS tepat untuk bisnis Anda, tetapi ingin melihat apa yang ditawarkannya? Salah satu pilihan adalah dengan menjadwalkan demo dari beberapa Solusi LMS di pasar atau mencoba uji coba gratis jika ditawarkan oleh salah satu vendor.

Apakah Anda membutuhkan Perangkat Lunak Pengelolaan Pinjaman?

LMS dapat menjadikan hidup Anda sebagai pemberi pinjaman jauh lebih mudah, sementara juga membantu agen dan manajer Anda menyelesaikan pekerjaan dengan cara yang lebih efisien dan efisien.

Jika pernyataan berikut berlaku untuk Anda, bisnis Anda memerlukan Perangkat Lunak Pengelolaan Pinjaman:

1. Anda memerlukan manajemen kontak yang kuat.

Pada intinya, manajemen kontak bagian dari LMS adalah tentang menjaga informasi dari berbagai sumber yang terorganisir. Jika Anda mencari cara yang lebih baik untuk menyimpan dan mengelola informasi pelanggan, LMS adalah solusi terbaik untuk bisnis Anda. Bertindak sebagai seluruh basis data untuk semua jenis wawasan pada pelanggan, termasuk informasi kontak, aplikasi pinjaman, pinjaman dan sejarah transaksi, bagaimana pelanggan menjelajahi situs web Anda, cara dan waktu mereka menerapkan pinjaman dengan perusahaan Anda, demografi, minat, pribadi preferensi dan lainnya. Anda kemudian dapat menggunakan informasi ini untuk menyegmentasikan pelanggan untuk tujuan pemasaran atau untuk dengan mudah mencari pelanggan yang memenuhi kriteria tertentu.

2. Anda mencari cara otomatis untuk meningkatkan penjualan.

LMS tidak hanya menjaga kontak Anda terorganisir – ia juga menawarkan perkumpulan alat untuk membantu Anda meningkatkan penjualan dan melaksanakan kampanye pemasaran yang lebih efektif. Ini termasuk:

Generasi pemimpin. Temukan pelanggan baru dengan memimpin secara otomatis dari berbagai sumber seperti media sosial, pengunjung situs web, penyedia prospek, panggilan masuk, pendaftaran nawala, dan banyak lagi.

Email Pemasaran. Buat daftar email secara otomatis, luncurkan kampanye pemasaran email, dan ukur kinerja. Perangkat Lunak Pengelolaan Pinjaman juga dapat mengirim pengingat email kepada pelanggan dan prospek untuk mendorong penjualan – misalnya, dengan mengingatkan mereka tentang aplikasi pinjaman yang ditinggalkan, menyarankan produk pinjaman atau promosi yang mungkin mereka minati dan cara lain untuk menutupi peluang penjualan yang terlewatkan.

3. Anda mencari cara otomatis untuk menyalurkan arahan Anda

LMS yang kuat tidak memungkinkan Anda untuk bekerja pada prospek, sehingga membuang-buang waktu berharga Anda. Ini mengintegrasikan mesin under-writing dikonfigurasi yang melakukan tingkat pertama penyaringan mengarah kualitas Anda.

Kurang jelas. Kualifikasi dan filter mengarah secara otomatis dengan seperangkat aturan atau kriteria yang ditetapkan sebelumnya (Tulisan-bawah), sehingga, Anda hanya perlu membelanjakan arahan berkualitas ketika dikirim ke Biro Kredit untuk Penilaian.

Scoring. Dari perspektif pemberi pinjaman, hanya prospek yang memenuhi syarat tidak cukup untuk menerima arahan karena setiap prospek dikaitkan dengan biaya tertentu. Prospek harus dinilai untuk berbagai kriteria sebelum diterima. Ada berbagai Biro Kredit di pasar yang memungkinkan petunjuk untuk dinilai dan kadang-kadang, para pemimpin harus melewati beberapa verifikasi Biro Pertambangan sebelum mereka diterima. LMS yang baik harus memungkinkan integrasi beberapa biro kredit untuk mencetak arahan dan terkadang dengan opsi untuk menentukan urutan di mana mereka harus melewati masing-masing Biro Kredit

Verifikasi. Sekarang, kami memiliki prospek berkualitas yang perlu diverifikasi. Hanya pada titik ini, Agen Anda mulai menelepon prospek dan melalui berbagai langkah verifikasi Aplikasi Pinjaman. Perangkat Lunak Pengelolaan Pinjaman yang fleksibel memungkinkan Anda menentukan proses verifikasi, antrean panggilan, alokasi agen ke berbagai jenis prospek, pinjaman yang berasal secara otomatis untuk prospek yang baik, dll. Setiap prospek yang lolos verifikasi ini siap untuk disetujui setelah pelanggan menandatangani Perjanjian Pinjaman Elektronik.

4. Anda ingin merampingkan Proses Persetujuan Pinjaman

Perjanjian Pinjaman. Perjanjian Pinjaman Elektronik mengikat pelanggan dengan pemberi pinjaman. Pilihan pemberi pinjaman mana pun adalah memiliki beberapa perjanjian pinjaman untuk berbagai jenis atau produk pinjaman dan kemampuan untuk menambah atau memotong aturan berdasarkan aturan pinjaman setiap negara bagian.

E-sign. Setiap prospek yang lolos verifikasi ini siap untuk disetujui setelah pelanggan menandatangani Perjanjian Pinjaman Elektronik, yang disebut E-Sign. Perangkat Lunak Pengelolaan Pinjaman yang baik memiliki mekanisme E-Sign yang terintegrasi atau memungkinkan untuk berintegrasi dengan Layanan E-Sign seperti DocuSign atau HelloSign. In-built mechanism jelas mengurangi biaya sementara integrasi memungkinkan Anda untuk menggunakan layanan pilihan Anda untuk Proses E-Sign.

Persetujuan Pinjaman. Pelanggan saat menandatangani Dokumen Tanda Tangan, Aplikasi Pinjaman dikirim ke Manajer Agen untuk Persetujuan. Dalam hal memimpin yang baik, jika proses auto-origination didefinisikan dalam Perangkat Lunak Pengelolaan Pinjaman, Aplikasi Pinjaman secara otomatis disetujui dan siap didanai. Aplikasi Pinjaman lainnya disetujui oleh Manajer Agen dan pada persetujuan dan pergi untuk pendanaan.

5. Anda ingin mengotomatisasi pemrosesan pembayaran

Proses pembayaran. Setelah pinjaman disetujui, itu akan siap untuk pendanaan. Pendanaan dapat terjadi segera atau di akhir setiap hari. Perangkat Lunak Pengelolaan Pinjaman yang efisien harus mampu menentukan kapan dan bagaimana pendanaan harus terjadi. Biasanya, pembayaran diproses melalui Penyedia ACH. Perangkat Lunak Pengelolaan Pinjaman dapat mengintegrasikan satu atau beberapa penyedia ACH berdasarkan spesifik pemberi pinjaman.

Kembali Pengolahan. Menerima pengembalian dari bank atau prosesor pembayaran dan memperbaruinya di LMS dapat menjadi tugas yang sangat membosankan. Transaksi yang dikembalikan harus dibebankan dengan Biaya NSF atau Biaya Terlambat, yang harus diberitahukan kepada pelanggan. LMS yang Anda pilih harus memiliki kemampuan untuk secara otomatis memproses informasi ini.

Koleksi. Koleksi adalah bagian dari portofolio pinjaman apa pun. Kredit bermasalah dapat diserahkan ke agen penagihan oleh kreditur. Ini mengikuti seperangkat aturan yang bervariasi berdasarkan negara dan pemberi pinjaman. LMS yang Anda pilih harus memiliki sarana untuk mengakomodasi aturan dan harus cukup fleksibel untuk berubah di setiap titik waktu.

Memilih Perangkat Lunak Pengelolaan Pinjaman yang tepat

Siap berinvestasi dalam perangkat lunak Manajemen Pinjaman? Ada banyak jenis yang tersedia, jadi memilih yang tepat adalah kunci untuk membuatnya bekerja untuk bisnis pinjaman Anda. Inilah yang pemberi pinjaman perlu meminta Provider LMS potensial

1. Apakah itu dibangun untuk pasar dan jenis pinjaman Anda?

2. Seberapa mudah menggunakannya? Bisakah saya dengan mudah melatih karyawan?

3. Seberapa dikustomisasi perangkat lunaknya?

4. Fitur apa saja yang tersedia untuk membantu saya dalam penjualan, pemasaran, dan aspek lain dari bisnis saya?

5. Seberapa mudah mengintegrasikan dengan penyedia pihak ketiga yang sudah saya gunakan?

6. Batasan apa yang ada untuk menggunakan perangkat lunak?

7. Model keterlibatan dan pilihan biaya apa yang tersedia? Apakah ada pengaturan atau biaya tambahan? Bagaimana jika saya perlu memperluas portofolio saya?

8. Apa jenis fitur keamanan yang harus melindungi data bisnis dan pelanggan saya? Apa yang terjadi jika ada pemadaman? Bagaimana data saya dicadangkan di cloud, dan dapatkah saya mengaksesnya dengan segera?

9. Jika saya butuh bantuan, apa jenis layanan pelanggan yang Anda tawarkan? Dapatkah saya menghubungi Anda kapan saja, atau apakah ada periode perputaran yang panjang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close