Peningkatan Kinerja Hitung – 90, 89, 88 …

[ad_1]

Menempatkan karyawan bermasalah dalam masa percobaan adalah langkah paling serius dalam mengelola peningkatan kinerja. Ini berarti serius. Ini adalah kesempatan terakhir karyawan untuk menjadi karyawan yang memuaskan dengan memenuhi harapan Anda.

Siapkan memo rinci kepada karyawan dan disalin ke supervisor Anda (jika ada) dan File Personnel. Baris subjek dapat dengan mudah mengatakan "Masa Percobaan". Mulai memo dengan menyatakan tujuan itu adalah untuk menempatkan karyawan dalam masa percobaan, segera dimulai.

Sebagian besar memo berkonsentrasi untuk membahas masalah-masalah individual yang Anda hadapi dengan karyawan ini. Setelah setiap masalah, berikan penjelasan mendetail tentang tindakan apa yang Anda inginkan dari karyawan, dan tenggat waktu yang wajar untuk menyelesaikan tindakan. Berikan detail sebanyak yang diperlukan untuk memastikan karyawan Anda akan sepenuhnya memahami harapan Anda. Setiap masalah dapat dipecah menjadi tindakan yang dapat dikelola dan tenggat waktu, seperti tenggat waktu mingguan atau bulanan yang akan menggerakkan mereka menuju tujuan akhir.

Contoh masalah, tindakan, dan tenggat waktu mungkin:

Isu: Membuat kuota penjualan kami setiap bulan sangat penting untuk kesuksesan perusahaan yang berkelanjutan. Penjualan bulanan Anda secara konsisten di bawah kuota Anda sebesar 25% dan diskusi kami sebelumnya mengenai masalah ini belum menghasilkan perbaikan apa pun.

Tindakan: Nomor penjualan Anda setidaknya harus membuat kuota Anda setiap bulan.

Batas waktu: Penjualan Anda harus setidaknya 80% kuota dalam 30 hari; 90% dalam 60 hari; dan pada kuota dalam 90 hari.

Dalam menutup memo itu, komentari dua hal. Pertama, beri tahu karyawan bahwa Anda tersedia sebagai sumber daya, tetapi terserah pada mereka untuk berhasil. Kedua, akhiri memo itu dengan pernyataan yang menyebutkan konsekuensi dari kesimpulan yang tidak berhasil ke masa percobaan. Favorit saya adalah: "Kegagalan untuk memenuhi dan mempertahankan tujuan yang diuraikan di atas dapat menghasilkan tindakan lebih lanjut, hingga dan termasuk pemutusan hubungan kerja."

Masukkan frasa "Baca dan Dibahas" di bagian bawah, diikuti oleh garis untuk tanda tangan karyawan. Salinan asli yang ditandatangani karyawan masuk ke file personel mereka. Asli lain adalah untuk karyawan (karyawan tidak harus menandatangani salinan mereka sendiri).

Sikap Anda selama proses ini harus positif … positif bahwa karyawan dapat dan akan meningkat. Peningkatan dan retensi karyawan Anda penting karena dua alasan: (1) mengirim pesan kepada karyawan lain bahwa Anda tidak akan menyerah begitu saja jika tidak sempurna, dan (2) menghemat banyak waktu dan uang dalam merekrut dan melatih karyawan baru.

Ini adalah 6 dari 7 artikel dalam Seri Mengelola Kinerja Pegawai.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close