Pidato Elevator: Alat Pemasaran Kedua 90 Itu Membuka Pintu

Apakah Anda memiliki pidato lift?

Jika Anda memiliki produk atau layanan, ide, misi, atau penyebab, Anda memerlukan pidato lift. Meskipun pembicaraan singkatnya mungkin terlihat sederhana dan tidak menarik, ini mungkin menjadi salah satu alat pemasaran paling kuat yang dikenal manusia. Jika Anda tidak memilikinya, dapatkan satu. Jika Anda memilikinya, pastikan itu bersih, jelas, dan up to date.

Saya tidak tahu siapa yang memberi deskripsi verbal singkat ini namanya, tetapi judulnya cocok. Pidato singkat adalah pembicaraan lisan singkat yang menggambarkan Anda, bisnis Anda, atau penyebab dalam waktu yang diperlukan untuk naik lift; sekitar satu setengah menit. Ucapan singkat ini tidak diingat atau dibaca, tetapi harus santai dan ringkas. Ini sering diberikan sebagai tanggapan terhadap pertanyaan mengenai sifat bisnis Anda, jenis pekerjaan yang Anda cari atau tujuan organisasi atau amal Anda.

Ada banyak situasi yang hanya memungkinkan Anda satu atau dua menit untuk memadamkan pesan Anda. Jika kata-kata Anda menarik dan menarik, pendengar Anda lebih cenderung terlibat dalam percakapan dan meminta untuk mendengar lebih banyak. Bahkan jika pendengar Anda harus pindah, jika Anda kuat atau menarik, Anda mungkin akan diingat.

Meskipun pembicaraan singkat ini terdengar biasa saja, jangan santai atau malas untuk membuatnya. Dalam banyak kasus, ini mungkin adalah kesempatan terbaik dan satu-satunya untuk memperkenalkan diri. Sebuah pidato elevator yang kuat bertindak seperti kunci dan akan membuka pintu menuju peluang. Jika itu lemah atau tidak jelas, pintu peluang itu dapat berayun ke arah lain atau mungkin menemui jalan buntu.

Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat mengembangkan pitch 90 detik Anda.

· Jadilah Pribadi – Gabungkan sedikit diri Anda ke dalam pesan. Anda dapat berbicara tentang bagaimana Anda terlibat dalam penyebab atau apa yang menarik Anda ke bisnis atau karier tertentu.

· Bersikap Santai – Jangan menghafal frasa atau bagian tertentu kata demi kata. Latihan akan membantu membuat ucapan Anda terdengar nyaman dan mudah didekati.

· Bersikaplah Jelas – Tetap sederhana. Jika Anda memasukkan terlalu banyak fakta atau detail ke dalam pembicaraan, pesan akan menjadi kacau dan membingungkan.

· Jaga Singkat – Tahan dorongan untuk terus berbicara atau memanjangkan pidato. Tunggu tanggapan atau pertanyaan sebelum Anda menawarkan informasi lebih lanjut.

Jika Anda kesulitan mempersempit intro pembicaraan Anda, pertimbangkan mencari bantuan seorang penulis atau pelatih cerita. Jika Anda mencari bantuan profesional, carilah para profesional yang ahli dalam pidato yang dipraktekkan tetapi tidak diingat. Pendongeng, pelatih cerita, ahli branding, dan beberapa penulis pidato adalah pilihan yang baik. Setelah Anda mengembangkan pidato lift Anda, latihlah beberapa kali dan mintalah umpan balik. Setelah Anda merasa nyaman dengannya, sering-seringlah menggunakannya dan perhatikan pintu-pintu itu terbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close