Sage MAS 90 VS Peachtree – Perbandingan Perangkat Lunak Akuntansi

Baik Sage MAS 90 dan Peachtree adalah dua perangkat lunak akuntansi populer yang dikembangkan oleh Sage (sebelumnya Perangkat Lunak Terbaik) yang telah menguasai sebagian besar pangsa pasar. Keduanya telah melayani pelanggan mereka dengan baik dan berkinerja sangat maksimal, jika tidak mereka tidak akan dapat menciptakan reputasi untuk nama atau merek mereka. Meskipun keduanya memiliki kemampuan yang bagus untuk memenuhi kebutuhan dan memenuhi standar akuntansi, ada banyak faktor yang membedakan keduanya.

Gambaran singkat tentang perangkat lunak akuntansi Peachtree dan Sage MAS 90:

Peachtree adalah entry level yang bagus untuk perusahaan mikro dan kecil. Peachtree tersedia dengan Pro, Complete, Premium, dan Quantum Edition. Harga, fitur dan kelengkapan meningkat masing-masing. Harganya dimulai dari seratus dolar hingga seribu dolar tergantung pada jumlah lisensi pengguna dan edisi perangkat lunak. Ini menawarkan kemampuan akuntansi standar dasar, set fitur terbatas dan fungsionalitas basis data. Karena keterbatasan desainnya, mungkin perlu meningkatkan ke perangkat lunak akuntansi yang lebih kuat seiring pertumbuhan bisnis.

Sage MAS 90 ERP adalah perangkat lunak manajemen dan akuntansi bisnis kelas menengah-kecil. Awalnya adalah perangkat lunak akuntansi ketika pertama kali dirilis tetapi hari ini, setelah 25 tahun inovasi, telah menjadi perangkat lunak ERP modular dan fungsi akuntansi tersedia dalam modul Core Accounting. Sage MAS 90 dapat menangani hingga 10 pengguna bersamaan, berjalan pada LAN di bawah Server Windows. Paling cocok untuk bisnis dengan pendapatan tahunan antara $ 1 juta hingga $ 50 juta. Ini memiliki lebih dari 25 modul yang dapat dengan mudah diintegrasikan termasuk distribusi, manufaktur, CRM, waktu dan manajemen proyek, SDM dan penggajian, e-Commerce dan lebih dari seribu modul khusus industri out-of-the-box untuk memenuhi kebutuhan khusus masing-masing industri. Harga dimulai antara $ 10.000 hingga $ 15.000 tergantung pada jumlah pengguna dan modul yang disertakan.

Perbandingan singkat tentang Sage MAS 90 dan Peachtree beserta fungsi dan keterbatasannya:

Segera setelah perusahaan Anda berkembang, Anda membutuhkan lebih banyak pengguna untuk mengakses perangkat lunak akuntansi. Peachtree dibatasi hingga 5 pengguna kecuali Anda meningkatkannya ke Edisi Quantum yang dapat melayani hingga 40 pengguna. Ketika jumlah transaksi meningkat, sistem tidak lagi dapat menangani semua proses yang menyebabkannya membebani database dan menyeret kinerja lainnya. Ketika Anda mengalami pertumbuhan, operasi Anda meningkat dan menjadi lebih rumit yang menuntut perangkat lunak akuntansi yang lebih kuat karena Peachtree tidak menawarkan fungsionalitas lanjutan. Ini juga tidak memberikan solusi akuntansi khusus industri.

Sage MAS 90, di sisi lain, dapat menangani hingga 10 pengguna bersamaan. Ini sangat fleksibel dan cukup scalable untuk menangani pertumbuhan kebutuhan bisnis Anda. Ia mampu melakukan transaksi yang lebih komprehensif dan menawarkan fungsionalitas lebih maju terutama di bidang manufaktur dan distribusi. Ini dapat mengintegrasikan modul khusus industri untuk menyesuaikan kebutuhan khusus bisnis Anda. Ini juga dapat berintegrasi dengan CRM dan aplikasi bisnis lainnya untuk kolaborasi perusahaan yang lebih baik. Ini memberikan alur kerja yang lancar untuk seluruh perusahaan Anda, peningkatan efisiensi dan produktivitas.

Setelah mengetahui kemampuan kedua perangkat lunak akuntansi, kita dapat menyimpulkan bahwa Sage MAS 90 lebih baik dan memiliki kemampuan yang lebih kuat dibandingkan dengan Peachtree. Segera setelah bisnis Anda melebihi fungsi Peachtree, Anda dapat memilih untuk melakukan upgrade langsung ke Sage MAS 90 dan hal baiknya adalah, bagi mereka yang benar-benar terbiasa menggunakan Peachtree, Sage MAS 90 – Peachtree Special Edition juga tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close